Wednesday 21 August 2013

6.000 Guru Depok Siap Sukseskan Kurikulum 2013

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kota Depok menggelar halal bihalal dengan mengusung tema Melalui Halal Bihalal, Kita Wujudkan Tali Silaturahmi Untuk Meningkatkan Guru yang Bermartabat dan Kuat Menuju Pendidikan yang Bermutu. Hampir 6.000 anggota PGRI Depok hadir dalam kegiatan tersebut.
Ketua PGRI Kota Depok Eman Hidayat mengatakan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi keluarga besar seluruh Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Depok. Dia pun mengapresiasi pemerintah kota yang menaggung biaya pendidikan bagi siswa miskin.
Turut berpartisipasi, kata Eman, mereka pun turun ke lapangan untuk mendata anak yang putus sekolah. Kami turut mengentaskan siswa yang putus sekolah di Kota Depok, dengan terjun langsung ke RT/RW untuk mencari data anak yang putus sekolah, jelas Eman di GOR Kartika Kostrad Cilodong, Rabu (21/8/2013).
Dinas Pendidikan, lanjutnya, juga memiliki gerakan peduli siswa yang melibatkan siswa untuk mendata teman-teman di lingkungan mereka yang tidak bersekolah. Data tersebut kemudian akan disampaikan kepada pemerintah sehingga anak tersebut bisa kembali bersekolah.
Guru adalah pembentuk jiwa dan pembangun masyarakat. Mari kita siapkan anak-anak yang unggul, yang berdaya saing tinggi, dan berahlak mulia, imbuhnya.
Kepala Dinas Pendidikan di Kota Depok Herry Pansila mengungkap, guru yang bermartabat dan kuat dengan output menghasilkan manusia yang berkualitas yang dapat sukses menghadapi masa depan yang tidak menentu. Oleh karena itu, dia pun meminta agar seluruh guru di PGRI untuk ikut menyukseskan kurikulum 2013.
Tugas berat kita saat ini adalah mensukseskan kurikulum 2013, yang saat ini baru 30 persen akan dijalankan sekolah-sekolah dengan kurikulum yang baru, ungkap Herry.

No comments:

Post a Comment